Jika Anda memiliki kapal untuk berlayar, tentu istilah navigasi pelayaran atau buoy tidak asing lagi di telinga. Navigasi pelayaran ini sangat penting untuk setiap kendaraan air seperti kapal terutama yang ukurannya besar.

Macam – Macam Navigasi Buoy dalam Pelayaran

Navigasi berperan sangat penting dalam pelayaran, seperti informasi dalam. Tugasnya adalah untuk mengetahui arah dan posisi. Itu sebabnya Anda harus memahami beberapa macam navigasi dalam pelayaran.

  1. Lateral

Jenis lateral biasanya digunakan sebagai penanda jalan agar kapal dapat mengikutinya. Jadi kapal akan tahu harus melewati rute yang mana. Biasanya penanda jalan ini diberi warna merah atau hijau.

  1. Cardinal

Cardinal digunakan untuk menandakan mana rute dan perairan yang aman untuk dilewati oleh kapal. Jika Anda pernah mengemudikan kendaraan air, tentu pernah melihat tanda ini ketika berada di daerah cekungan atau tikungan. Tandanya adalah warna kuning dan hitam.

  1. Isolated

Isolated menandakan bahwa perairan berbahaya sehingga tidak seharusnya dilewati oleh kendaraan air. Isolated ditandai dengan warna hitam dan merah.

  1. Safe

Safe menandakan bahwa perairan aman untuk dilewati. Jadi Anda tidak perlu khawatir untuk melewatinya karena aman. Safed buoy biasanya ditandai dengan warna merah dan putih.

  1. Special

Juga terdapat area khusus yang biasanya disebut dengan special. Special menunjukkan perairan yang terdapat kabel, pipa atau merupakan perairan wisata dan sejenisnya. Sehingga harus hati – hati dalam melewatinya.

Jika Anda membutuhkan rubber fender dan bollard berkualitas, diskusikan dengan kami kebutuhan Anda di WhatsApp 08111888728 atau email [email protected].