Specs Rubber Fender V. Artikel ini akan menjelaskan secara detail tentang specs rubber fender tipe V yang sering digunakan pada dermaga Indonesia. Tipe V memiliki kelibihan lebih fleksibel dalam penggunaannya dan kemudahan mobilisasi saat pengiriman barang.

Specs-Rubber-Fender-VTapi, Anda perlu paham bahwa specs rubber fender tipe V itu memiliki bermacam-macam ukuran yang harus disesuaikan dengan dermaga milik user. Dengan mengetahui ukuran-ukuran tersebut maka performa perusahaan Anda akan terlihat lebih baik dibandingkan kompetitor lainnya.

Pada gambar disamping ini sudah dijelaskan ukuran rubber fender tipe V yang digunakan oleh seluruh dermaga diseluruh dunia. Pilih kebutuhan, dan kami akan menghitungkannya.

Perlu diketahui, bahwa SERVO RUBBER membuat rubber fender sesuai pesanan. sehingga harga akan dihitung dengan menyesuaikan fluktuasi harga bahan baku pada waktu tertentu.

Specs rubber fender tipe V dapat di tentukan dengan 2 faktor

  1. Penentuan ukuran berdasarkan pada rubber fender tipe V mengikuti ukuran rubber fender yang sudah rusak.
  2. Penentuan ukuran berdasarkan kebutuhan pelayanan dermaga tersevut. Ada beberapa dermaga yang melayani khusus kapal besar, kapal kecil dan kapal sedang.

Bila Anda tidak bisa menemukan draft gambar lama, solusinya adalah ukur kembali rubber fender yang masih terpasang, dan tim teknis SERVO RUBBER akan siap membantu.

Rubber-Fender-V-Tongkang-SawitPenentuan spesifikasi pelayanan dermaga bisa didiskusikan dengan tim teknis SERVO RUBBER. Perlu di ingat SERVO RUBBER bukanlah konsultan dermaga profesional yang mampu merancang pembangunan dermaga secara menyeluruh.

SERVO RUBBER melakukan diskusi berdasarkan pengalaman saja. Adapun penentuan Spesifikasi hasil diskusi bukanlah menjadi rujukan yang menjadi acuan dasar hukum di kemudian hari.

Penentuan spesifikasi tersebut adalan mutlak keputusan dari pembeli. Pilihan specs rubber fender tipe V dapat dilihat melalui beberapa foto dalam artikel ini.

Dermaga Kapal Besar

Dermaga kapal besar diperuntukan untuk melayani kapal penumpang berjenis Ferry, kapal bongkar muat batu bara, sawit dan lainnya. Sehingga diperukan rubber fender tipe V berukuran besar.

Dermaga-dermaga kapal besar yang beroperasi di Indonesia

  1. Pelabuhan Merak, Provinsi Banten
  2. Pelabuhan Bakahuni, Provinsi Lampung
  3. Pelabuhan Trisakti, Banjarmasin
  4. Pelabuhan Samudera, Samarinda
  5. Pelabuhan Semayang, Balikpapan
  6. dan 30 pelabuhan dibawah pengelolaan ASDP

Plat Besi Sebagai Penguat Rubber Fender

Sebagai penguat pada bagian tapak atau kaki rubber fender yang menempel pada dinding beton pelabuhan, kami gunakan plat besi dengan tebal 10 milimeter sampai dengan 15 milimeter agar mampu menghasilkan ikatan kuat pada angkurnya.

Plat besi kami gunakan panjang tanpa sambungan agar kualitas rubber fender dapat bertahan lama dan kuat dari gempuran badai angin dan ombak.

Material Rubber Fender Tipe V

Fender-Dermaga-Tipe-V-TerbaikMaterial rubber fender tipe V adalah karet alam atau biasa disebut juga natural rubber. Bahan ini telah diracik sedemikian rupa hingga menjadi sebuah material kompon karet. Struktur kompon karet bumper untuk dermaga tersebut adalah :

  1. Bahan penguat defleksi berupa karet yang mengandung benang nylon
  2. Pengisi karet kompon atau filler yang terbuat dari bahan bubuk padatan terpilih
  3. Bahan pelunak karet agar elastis atau plastizer
  4. Antioksidan untuk memperpanjang masa pakai produk karet fender dermaga
  5. Penstabil keasaman pada karet
  6. Bubuk pewarna
  7. Pelunak rubber, digunakan agar karet mudah dibentuk seperti yang diinginkan

Proses tersebut kami perhatikan dengan sitem pengolahan karet yang terstuktur oleh tenaga berpengalaman dalam pengolahan rubber fender.

Defleksi Perubahan Bentuk Rubber Fender

Defleksi merupakan perubahan bentuk pada rubber fender yang diterima pada saatberbenturan pada kapal yang bersandar di dermaga. saat mendekati dermaga karet bumper tersebut menerima beban yang disalurkan dari badan kapal.

Tetap tenang… SERVO RUBBER telah merancang teknologi sedikian rupa agar fender dapat menyerap energi tersebut dengan baik, tanpa merusak struktur dermaga, buritan kapal dan merusak fender itu sendiri.

Disinilah pentingnya memilih produsen karet bumper yang berpengalaman untuk konstruksi dermaga. Pemilihan mitra yang tepat membuahkan kesuksesan project Anda juga.

Seperti diketahui juga, SERVO RUBBER juga melayani karet bumper untuk pergudangan sebagai sandar loading dock. Kita kembali bahas tentang rubber fender tipe V lagi ya..

Rubber Fender Untuk Dermaga Batubara dan Sawit

V-Rubber-fender-Untuk-Dermaga-BatubaraRubber fender untuk dermaga batubara dan sawit biasanya menggunakan tipe V, Ukuran yang digunakan pada dermaga adalah berukuran H400, H500, H600, H800 dan H1.000 dengan panjang bervariasi sesuai ketinggian air pasang surut.

PENGUJIAN MATERIAL RUBBER FENDER SERVO

Pengujian material pada rubber fender dapat dilayani oleh SERVO RUBBER. Tentunya dengan biaya yang dikelurkan oleh pembeli.

Hubungi dengan cara klik pada tombol hijau di bawah ini untuk langsung berdiskusi dengan customer service kami.

Whatsapp Servo Rubber